Social Icons

Social Icons

Featured Posts

RSS

Air Terjun Madakaripura

Jreng jreng jreng
Pada postingan keempat ini saya akan membahas objek wisata yang kebanyakan orang-orang tidak mengetahui jika ada lokasi yang sangat indah ini. Tempatnya berlokasi di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, kabupaten Probolinggo (arah menuju Gunung Bromo). Tempat wisata ini adalah air terjun Madakaripura, yang konon adalah tempat Patih Gadjah Mada bersemedi.

Gambar 1. Patung Gadjah Mada.


 Gambar 2. Patung Gadjah Mada bersemedi.

Lokasi ini berjarak sekitar 8km dari pasar Lumbang. Untuk mencapai lokasi, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi, ataupun menggunakan ojek dari pasar Lumbang, yang sebelumnya, kita bisa naik angkutan umum di Tongas, serta bus mini dari terminal Probolinggo untuk menuju ke Lumbang.
Peringatan untuk pengendara nih, jalan menuju lokasi sangat sempit, dan kanan jalan adalah jurang, jadi perlu diharapkan pengendara perlu berhati-hati yaa....

Untuk medan dari pintu gerbang menuju air terjun ini lumayan susah kawan, karena trek yang menanjak, serta jalan bebatuan yang licin (meskipun sebagian sudah disemen). Kalian tidak perlu khawatir tersesat, karena untuk menuju lokasi ini dari pintu gerbang, kita cukup mengikuti aliran sungai yang bermuara dari air terjun itu sendiri. Selain itu juga ada jasa guide dari warga sekitar, tapi hati-hati ya kawan karena bisa-bisa si guidenya nawarin harganya tinggi.

Untuk masalah keindahan, bisa kalian lihat langsung dari foto-foto berikut, saya tidak bisa berkomentar karena lokasinya bener-bener indah bangettt..  






Gambar 3. Air Terjun Madakaripura


Gambar 4. Air Terjun Madakaripura


Oiya 1 lagi, kalau kalian takut berbasah-basah sebaiknya bawak payung ya, atau bisa juga menyewa payung di tempat wisata itu. Serta 1 lagi heheh.., jangan mengunjungi tempat musim itu pada waktu musim penghujan, karena lokasi itu ditutup karena rawan banjir..

Nah bagi kalian yang suka fotografi, tempat ini cocok banget buat menambah koleksi gallery nature kalian kawan.....

Berikut Tarif masuk lokasi, bus mini , serta bayar parkirnya :
  • Tarif masuk lokasi tempat wisata : Rp. 2.500,00-
  • Tarif Bus mini dari Probolinggo : Rp. 5.000,00-
  • Tarif ojek dari pasar Lumbang ke tempat wisata : Rp. 10.000,00-
  • Tarif parkir Sepeda motor : Rp. 3.000,00- untuk mobil saya tidak tahu, tapi kemungkinan bisa mahal hehehehe...
Nah semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian yang ingin mengisi waktu luang kalian untuk berwisata
Enjoy your travel kawan...
Sumber informasi :
Sumber Gambar :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment